Tim Siaga Bencana UPTD PJJ Lebak Berhasil Buka Blokade Jalan Akibat Longsor


LIDIK BANTEN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten berhasil mengatasi bencana longsor yang melanda Ruas jalan Cipanas - Ciparay, khususnya di STA 7+800 Cinyiru dekat SMK Negeri Lebak Gedong, Kabupaten Lebak.

Longsor yang terjadi pada Jumat malam, sekitar pukul 20:00 WIB tanggal 26 April 2024, sempat membuat kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, tidak dapat melintas. Menurut Kepala UPTD PJJ Kabupaten Lebak, Agus Mufariq, melalui Kepala Seksi Pemelihara Jalan dan Jembatan, Firman Zuliansyah, tim siaga bencana segera dikerahkan bersama dengan alat berat untuk membersihkan material longsoran yang menutupi badan jalan.

Dalam beberapa jam, tim siaga bencana dari UPTD PJJ Lebak berhasil membuka kembali jalan yang sempat tertutup oleh material tanah.

“Alhamdulillah, akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan baik itu roda empat maupun roda dua,” ujar Firman Zuliansyah kepada wartawan pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Kesigapan dan kerja keras tim respons cepat DPUPR Banten dalam menangani bencana ini patut diapresiasi, memastikan keselamatan dan kelancaran transportasi bagi masyarakat.

(Ja’far Al-Haddad)

LihatTutupKomentar