Polda Banten Kukuhkan Pengurus Komite Olahraga Polri 2024

polda-banten-kukuhkan-pengurus-komite-olahraga-polri

LIDIK
- Polda Banten resmi mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) tahun 2024 dalam sebuah acara yang digelar di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (6/8/24).

Pengukuhan Pengurus KOP Polda Banten

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Irjen. Pol. Suyudi Ario Seto, S.I.K., S.H., M.Si., Wakapolda Banten, Brigjen. Pol. Hengki, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polda Banten, Ketua Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani, serta Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten Edi Aryadi.

Pembinaan dan Pengembangan Atlet Polri

Kapolda Banten, Irjen. Pol. Suyudi Ario Seto, menekankan bahwa pembentukan Komite Olahraga Polri bertujuan untuk membina dan menjamin hak-hak atlet Polri yang berprestasi.

“Melalui KOP ini, pembinaan dan penjaminan hak-hak atlet Polri yang berprestasi dapat dipenuhi, sehingga diharapkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pengembangan bakat olahraga di kalangan personel Polri,” ujar Irjen. Pol. Suyudi Ario Seto.

Meningkatkan Dukungan Masyarakat

Kapolda Banten juga berharap partisipasi Polri dalam kompetisi olahraga dapat meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri, yang pada akhirnya berdampak pada kepercayaan publik.

“Polri diharapkan mampu meningkatkan penerimaan dan dukungan masyarakat terhadap Polri yang pada akhirnya akan berdampak pada public trust sebagai modal utama bagi pelaksanaan tugas pokok Polri,” jelasnya.

Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045

Kapolri berkomitmen untuk mencetak sumber daya manusia unggul dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. Salah satunya adalah dengan membina dan memfasilitasi para personel Polri yang berprestasi di bidang olahraga melalui KOP.

“Keikutsertaan atlet Polri pada kompetisi olahraga dalam negeri maupun tingkat dunia telah mencetak sejumlah prestasi dengan meraih medali emas. Dengan adanya Komite Olahraga Polri, diharapkan Polri bisa terus berlaga dan mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ungkap Kapolda Banten.

Arahan untuk Konsolidasi dan Koordinasi

Kapolda Banten memerintahkan ketua harian KOP Polda Banten untuk segera melakukan konsolidasi dengan para pejabat utama yang telah dikukuhkan, menyusun pengurus masing-masing cabang olahraga, serta menyelenggarakan program kerja secara berkesinambungan.

“Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan KONI dan Dispora Provinsi Banten terkait pembinaan personel Polri, sarana, dan prasarana dalam mendukung program Komite Olahraga Polri Polda Banten,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda Banten mengucapkan selamat kepada pengurus KOP Polda Banten yang baru dikukuhkan, dan menegaskan keyakinannya bahwa dengan semangat dan dedikasi, para personel Polda Banten akan mampu menorehkan prestasi di berbagai kompetisi olahraga.

“Saya yakin dan percaya dengan semangat serta dedikasi para personel Polda Banten yang berbakat di bidang olahraga, dapat memberikan kontribusi melalui kompetisi dengan menorehkan prestasi bagi Polri,” tutup Irjen. Pol. Suyudi Ario Seto.

*/Red

LihatTutupKomentar