Ratu Ageng Rekawati: Berjuang untuk Kesejahteraan Banten sebagai Calon Gubernur

Ratu Ageng Rekawati:

LIDIK BANTEN
- Dalam gelombang politik yang mengarah ke Pemilihan Gubernur Banten 2024, Ratu Ageng Rekawati, seorang tokoh penggiat sosial dan budaya, telah menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur (Cagub). Dengan tekad yang kuat, Ratu Ageng telah resmi mendaftarkan diri ke penjaringan Cagub di beberapa partai politik besar, termasuk PDI Perjuangan, PKB, NasDem, serta berencana untuk mendaftar di PSI dan PAN.

“Setelah PDI Perjuangan dan PKB, NasDem menjadi partai ketiga yang saya datangi. Saya akan terus mendaftar ke semua partai yang ada,” ungkap Ratu Ageng pada hari Jumat, 3 Mei 2024, setelah pendaftarannya di DPW NasDem Banten.

Motivasi Ratu Ageng untuk maju dalam kontestasi ini berasal dari keinginannya yang mendalam untuk mengatasi kesenjangan sosial yang masih marak di Banten, tempat kelahirannya. Ia bertekad untuk membawa kesejahteraan kepada warga Banten, yang menurutnya masih banyak yang tertinggal dan mengalami kesulitan ekonomi.

“Saya tidak terobsesi dengan jabatan, namun saya memiliki optimisme yang tinggi untuk mensejahterakan masyarakat Banten,” kata Ratu Ageng.

Baca juga:  Profil Singkat Hj. Ratu Ageng Rekawati, Bakal Calon Gubernur Banten 2024

Sebagai putri daerah yang telah banyak berkeliling Indonesia, Ratu Ageng merasa terpanggil untuk mengurangi air mata, ketertinggalan, pengangguran, dan kemiskinan yang ia saksikan di Banten. Meskipun bukan berasal dari kader partai, ia menjabat sebagai Ketua Harian DPP Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) dan menegaskan kesiapannya untuk bersaing dengan tokoh-tokoh politik lainnya seperti Airin Rachmi Diany, Achmad Dimyati Natakusumah, dan Rano Karno.

“Kita harus siap untuk melangkah tanpa mundur. Saya dan generasi muda harus menjadi pejuang perubahan,” tegasnya.

Ratu Ageng juga mengajak para pemuda di Banten untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan daerah. “Jangan hanya menjadi penonton, mari kita bersama-sama menjadi pejuang perubahan untuk Banten yang lebih baik,” ajaknya.

*/Red

LihatTutupKomentar