China dan Indonesia Kompak Lindungi Hutan Mangrove di Serang Banten

China dan Indonesia Bersinergi Lindungi Hutan Mangrove di Pesisir Indonesia
FOKUS BANTEN
– Pada tanggal 15 Juli 2024, foto udara yang diambil menggunakan drone menunjukkan pemandangan hutan mangrove di area pesisir dekat proyek "Java 7" di Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Hutan mangrove yang luas di sepanjang pesisir Indonesia memiliki peran penting dalam memurnikan air laut, mencegah angin dan gelombang, menyerap dan menyimpan karbon, serta menjaga keanekaragaman hayati.

Proyek "Java 7" di bagian barat Pulau Jawa dibangun secara bersama oleh China’s CHN Energy dan Perusahaan Listrik Negara Indonesia. 

Pembangkit Listrik Java milik CHN Energy memimpin dalam merancang dan melaksanakan proyek perlindungan ekologi alami untuk mangrove serta flora dan fauna lainnya. Proyek ini memberikan kontribusi signifikan terhadap pemulihan hutan mangrove di wilayah ini. 

Foto udara lain yang diambil pada tanggal 15 Juli 2024 menunjukkan bibit mangrove yang ditanam di area pesisir dekat proyek "Java 7" di Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Kombinasi foto yang diambil pada tanggal 15 Juli 2024 dan 28 Januari 2019 menunjukkan bibit mangrove yang ditanam di area pesisir dekat proyek "Java 7" di Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Pada tanggal 15 Juli 2024, staf memeriksa pertumbuhan bibit mangrove yang ditanam di area pesisir dekat proyek "Java 7" di Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

Foto udara lain yang diambil pada tanggal 16 Juli 2024 menunjukkan pemandangan hutan mangrove di area pesisir dekat proyek "Java 7" di Serang, Provinsi Banten, Indonesia.

(Fuad)
LihatTutupKomentar