Insiden Kebakaran Asrama Polsek Balaraja, Kapolresta: Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran yang terjadi di Asrama Polsek Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu dinihari, tidak menyebabkan korban jiwa namun menimbulkan kerugian materi yang signifikan.

Insiden Kebakaran Asrama Polsek Balaraja, Kapolresta: Tidak Ada Korban Jiwa

LIDIK BANTEN
- Kebakaran melanda Asrama Polsek Balaraja di Kabupaten Tangerang, Banten, pada Sabtu (13/7/2024) dinihari. Meskipun tidak ada korban jiwa, insiden ini menyebabkan kerugian materi yang cukup besar. Kapolresta Tangerang, Kombes Baktiar Joko Mujiono, menegaskan, "Korban jiwa tidak ada," ujarnya pada Minggu (14/7/2024).


Menurut Kombes Baktiar, kerugian materi akibat kebakaran tersebut meliputi bangunan dan seluruh isinya yang terbakar. Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan perhitungan atas total kerugian yang diderita.


Penyelidikan awal menunjukkan bahwa penyebab kebakaran kemungkinan besar adalah akibat arus pendek listrik. "Kemungkinan akibat dari arus pendek listrik, api terpercik dan merembet ke rumah lainnya," jelas Baktiar.


Sebelumnya, proses pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran sempat mengalami kendala. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengungkapkan bahwa kebakaran baru bisa dipadamkan setelah penanganan selama empat jam. "Lamanya pemadaman kurang lebih empat jam," ujar Ujat Sudrajat.


Polisi kini terus menyelidiki penyebab pasti kebakaran dan akan segera merilis laporan lengkap mengenai insiden ini setelah penyelidikan selesai. Meskipun tidak ada korban jiwa, masyarakat di sekitar lokasi kejadian diimbau untuk tetap waspada dan memastikan instalasi listrik di rumah masing-masing aman dari potensi korsleting yang bisa berakibat fatal

(Fuad)

LihatTutupKomentar