Bank BRI Pandeglang Bantu Tangani Stunting di Banjar

Bank BRI Pandeglang Bantu Tangani Stunting di Banjar

Bantuan makanan bergizi tahap dua disalurkan untuk 61 anak kurang gizi

LIDIK PANDEGLANG - Bank BRI Pandeglang melalui kantor cabangnya memberikan bantuan makanan bergizi tahap dua kepada 61 anak yang mengalami stunting atau kurang gizi di Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Bantuan ini merupakan bagian dari program corporate sosial responsibility (CSR) Bank BRI untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan makanan bergizi yang disalurkan oleh Bank BRI Pandeglang terdiri dari beras premium, telor, kentang, kacang hijau, dan susu formula. Bantuan ini diberikan secara langsung kepada orangtua penerima bantuan di UPT Puskesmas Banjar pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Pimpinan Cabang BRI Pandeglang, Indrayana mengatakan, bantuan ini merupakan tahap kedua dari tiga tahap yang direncanakan oleh Bank BRI untuk menangani stunting di Kecamatan Banjar. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi anak-anak yang kurang gizi dan menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

“Kami dari Bank BRI Pandeglang berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, anak-anak yang mengalami stunting dapat tumbuh sehat dan cerdas,” ujar Indrayana kepada RADARBANTEN.CO.ID.

Kepala UPT Puskesmas Banjar, Hadi Purnama Hidayat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Bank BRI Pandeglang. Ia mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan untuk memperbaiki status gizi anak-anak yang stunting. Ia juga mengimbau kepada orangtua penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan memberikan makanan bergizi secara rutin kepada anak-anak mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Pandeglang yang telah peduli dengan masalah stunting di Kecamatan Banjar. Kami berharap, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kesehatan dan perkembangan anak-anak di sini,” kata Hadi.

Salah satu orangtua penerima bantuan, Dede Roheti mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan, bantuan ini sangat membantu untuk menambah gizi anaknya yang stunting. Ia juga berharap, anaknya dapat tumbuh normal dan sehat seperti anak-anak lainnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang mendapatkan bantuan ini. Apalagi bantuan ini berupa beras dan telur yang memang sangat dibutuhkan untuk tambahan gizi anak. Yang kalau kita beli sendiri saat ini kan lumayan harganya lagi mahal, jadi syukur alhamdulillah ada bantuan ini,” ucap Dede.

Bantuan makanan bergizi tahap dua ini merupakan kelanjutan dari bantuan tahap pertama yang telah disalurkan oleh Bank BRI Pandeglang pada bulan Januari 2024. Bantuan tahap ketiga akan disalurkan pada bulan Maret 2024. Dengan demikian, Bank BRI Pandeglang akan memberikan bantuan makanan bergizi selama tiga bulan berturut-turut kepada 61 anak stunting di Kecamatan Banjar. (*/Red)

LihatTutupKomentar