Stabilisasi Harga Beras: Agung Trisakti Jelaskan Kenaikan HET Beras Bulog di 6 Wilayah

Stabilisasi Harga Beras: Agung Trisakti Jelaskan Kenaikan HET Beras Bulog di 6 Wilayah

LEBAK, LIDIK BANTEN -
Per 1 Mei 2024, Harga Eceran Tertinggi (HET) beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) produksi Perum Bulog mengalami penyesuaian. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Kantor Cabang Bulog Lebak - Pandeglang, Agung Trisakti, kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Penyesuaian harga ini mengacu pada Surat Badan Pangan Nasional No. 142/TS/02.02/K/4/2024 tanggal 29 April 2024 tentang Penugasan SPHP Beras tahun 2024. HET beras SPHP di wilayah Jawa, Lampung, Sumatera Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi naik dari Rp 10.900 per kg menjadi Rp 12.500 per kg.

Agung Trisakti menjelaskan bahwa Bulog menjalankan ketentuan harga beras SPHP ini sesuai dengan arahan Bapanas. Program SPHP merupakan salah satu bentuk intervensi pemerintah melalui Bulog untuk menstabilkan harga beras medium di tingkat konsumen.

"Melihat perkembangan harga beras medium yang akhir-akhir ini sudah stabil di harga 10.000 per kg, hal tersebut sudah menjadi indikasi bahwa program stabilisasi harga yang sudah dijalankan oleh Bulog telah berhasil," ujar Agung Trisakti.

Lebih lanjut, Agung Trisakti menegaskan bahwa Bulog berkomitmen untuk terus menyediakan beras SPHP dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

(Ja’far Al-Haddad)
LihatTutupKomentar