PLN Banten Genjot Ekonomi dengan Sambungan Listrik 58 Juta VA ke 20 Pelanggan

PLN Banten

LIDIK BANTEN
- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten mencatatkan pencapaian gemilang dalam mendukung geliat ekonomi di Provinsi Banten. Sepanjang Februari 2024, PLN berhasil melakukan penyambungan listrik kepada 20 pelanggan Tegangan Menengah (TM) dengan total daya 58,120 juta Volt Ampere (VA).

Langkah ini merupakan wujud komitmen PLN untuk menghadirkan listrik andal dan mempermudah proses bisnis bagi sektor industri, bisnis, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten.

Apresiasi dari Pelanggan

Salah satu pelanggan yang merasakan manfaat dari kecepatan dan kemudahan layanan PLN adalah PT Gajah Tunggal. Deputy HOD Engineering PT Gajah Tunggal, Lucky Ginanjar Adhipurna, mengapresiasi PLN yang mampu mempercepat penyalaan listrik dan meningkatkan efisiensi proses produksi di perusahaannya.

“PLN sangat komunikatif dan solutif dalam memberikan masukan agar kelistrikan di perusahaan kami andal. Penyalaan listrik lebih cepat dari target, sehingga kami dapat semakin efisien dan meningkatkan kapasitas produksi lebih cepat,” ungkap Lucky.

Komitmen PLN untuk Mendukung Ekonomi Banten

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan komitmen PLN untuk tidak hanya berperan sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi. PLN mendorong pertumbuhan sektor industri dan bisnis di Banten melalui penyediaan listrik yang andal.

“Pasokan listrik andal merupakan komponen krusial dalam menggerakkan sektor bisnis, industri, dan UMKM. Kehadiran listrik ini merupakan bukti komitmen PLN sebagai motor penggerak perekonomian dan kemudahan berbisnis di Indonesia,” ujar Darmawan.

Proses Penyambungan Cepat dan Mudah

Darmawan memastikan PLN siap memenuhi kebutuhan listrik semua pelanggan dengan mudah dan cepat. PLN mengundang para pelaku bisnis di seluruh Banten untuk tidak ragu menggunakan layanan kelistrikan PLN.

“PLN menyediakan energi sesuai kebutuhan pelanggan dengan cepat, memastikan proses bisnis dan peningkatan kapasitas produksi dapat dilakukan secara optimal,” imbuh Darmawan.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, menegaskan komitmennya untuk melakukan proses penyambungan secara cepat kepada pelanggan, bahkan dalam waktu 30 hari. Hal ini sejalan dengan program ROM30 (Raih Opportunity 30 Hari Nyala) yang ditawarkan PLN UID Banten, yaitu kemudahan dan kecepatan akses kelistrikan bagi pelanggan menengah dalam penyambungan baru dan penambahan daya (PB/PD).

“Fakta bahwa kami berhasil melakukan penyambungan sebesar 58 juta VA selama Februari dalam waktu 30 hari adalah bukti nyata. Oleh karena itu, kami mengajak semua pelaku industri untuk percaya pada pelayanan dan keandalan listrik yang disediakan oleh PLN,” pungkas Abdul.

PLN UID Banten terus berkomitmen untuk menghadirkan listrik yang andal dan mempermudah proses bisnis bagi seluruh pelanggan di Banten. Dengan demikian, PLN diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Banten. (/Red*)

LihatTutupKomentar