Identitas Mayat Pria Tanpa Identitas Usai Banjir Lebak Terungkap

Identitas Mayat Pria Tanpa Identitas Usai Banjir Lebak Terungkap

LIDIK BANTEN
– Teka-teki identitas mayat laki-laki tanpa identitas yang ditemukan di area persawahan Kampung Koeng, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (20/4/2024) akhirnya terkuak.

Hasil identifikasi Polres Lebak mengungkap bahwa jasad tersebut adalah Basri (74 tahun), seorang buruh harian lepas yang berdomisili di Kampung Pasir Awi, Desa Sukaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Cibadak, Aiptu Danang, mayat Basri ditemukan pada Jumat (19/4/2024) pukul 06.30 WIB di Kampung Koeng oleh seorang warga bernama Sarhani yang tengah menuju ke sawah.

"Penemuan mayat ini langsung ditangani oleh Polsek Cibadak, Inafis Polres Lebak, dan BPBD yang kemudian mengevakuasi jasad ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung," jelas Aiptu Danang kepada FOKUS.CO.ID pada Sabtu (20/4/2024).

Lebih lanjut, Aiptu Danang mengungkapkan bahwa jasad Basri telah diserahkan kepada pihak keluarga setelah proses identifikasi di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung rampung. Saat ini, Basri telah dimakamkan oleh pihak keluarga di Desa Sukaraja.

"Identitas korban sudah terverifikasi dan telah diserahkan kepada keluarga sejak kemarin malam," tegas Aiptu Danang.

Sementara itu, terkait penyebab kematian Basri, Polres Lebak masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Koeng, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas. Mayat tersebut ditemukan pasca banjir yang melanda Kecamatan Warunggunung dan Kecamatan Cibadak.

Penemuan jasad Basri menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya, terutama saat musim hujan dan cuaca ekstrem.

*/Red

LihatTutupKomentar