PLN Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik dengan Kendaraan Listrik di Banten

PLN Pastikan SPKLU Siap Layani Pemudik dengan Kendaraan Listrik di Banten

LIDIK BANTEN
- Menjelang arus mudik Lebaran 1445 H, PT PLN (Persero) telah melakukan pengecekan menyeluruh pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di sepuluh lokasi strategis di Provinsi Banten. Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan infrastruktur dalam melayani lonjakan pengguna mobil listrik selama periode mudik dan balik Lebaran.

Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM RI) turut serta dalam proses pengecekan ini, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung transisi energi bersih. Auditor Ahli Madya Itjen Kementerian ESDM RI, Alpha Febrianto, memberikan apresiasi kepada PLN atas inisiatif proaktifnya dalam mempersiapkan layanan SPKLU yang handal.

Dengan SPKLU yang beroperasi secara maksimal, terutama di area rest area, pelanggan PLN dan pemudik dapat menikmati kenyamanan pengisian kendaraan listrik mereka tanpa hambatan. “Kami cukup puas dengan kesiapan posko siaga dan personel yang siap membantu pemudik,” ujar Alpha Febrianto.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menekankan peran vital SPKLU dalam mendukung mudik tahun ini, terutama dengan peningkatan jumlah pengguna kendaraan listrik. “Kini, setiap rest area telah dilengkapi dengan SPKLU, memudahkan para pemudik untuk mengisi ulang kendaraan listrik mereka,” kata Darmawan.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, menambahkan bahwa PLN telah menyiapkan 31 titik SPKLU dan 1 SPKLU mobile di Banten, serta menerjunkan 1.368 personel untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan layanan SPKLU selama Lebaran.

Berikut adalah daftar 10 lokasi SPKLU yang telah disiapkan PLN di Provinsi Banten:

  1. SPKLU Kantor PLN UID Banten
  2. SPKLU Kantor PLN UP3 Cikokol
  3. SPKLU Kantor PLN UP3 Serpong
  4. SPKLU TangCity Mall
  5. SPKLU Wuling Arista Cikokol
  6. SPKLU Apartemen Aeropolis
  7. SPKLU Tol Rest Area KM 13.5 Tangerang
  8. SPKLU Karawaci Kreasi Building
  9. SPKLU Supermall Karawaci
  10. SPKLU Aeon Mall BSD

Dengan persiapan yang matang ini, PLN berharap dapat memberikan pengalaman mudik yang lancar dan nyaman bagi pemudik dengan kendaraan listrik, sekaligus mendukung program pemerintah dalam pengembangan kendaraan berenergi bersih.

*/Red

LihatTutupKomentar