237 Atlet Serang Berangkat ke POPDA XI, Siap Bawa Pulang Medali

Pj Walikota Serang Lepas Atlet Kota Serang untuk POPDA XI 2024 di Tangerang

Pj Walikota Serang Lepas Atlet Kota Serang untuk POPDA XI 2024 di Tangerang

Serang - Pemerintah Kota Serang secara resmi melepas para pelajar atlet yang akan berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI tingkat Provinsi Banten. Pelepasan ini dilaksanakan di halaman Puspemkot Serang pada Jumat (07/06/2024).

Acara pelepasan atlet ini dipimpin langsung oleh Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, didampingi oleh Sekda Kota Serang, para Asisten Daerah (Asda), dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Para kepala OPD ini juga diberi tanggung jawab sebagai wali asuh untuk tiap cabang olahraga yang diikuti.

Dalam sambutannya, Yedi Rahmat menyatakan bahwa para atlet yang akan berlaga di POPDA XI adalah pelajar pilihan yang telah dibina dengan matang oleh Pemerintah Kota Serang. "Sebanyak 237 atlet dan 71 official kita kirim, mengikuti 23 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dari tanggal 5 Juni hingga 24 Juni mendatang," ucap Yedi Rahmat.

Yedi Rahmat juga berharap agar para atlet dari Kota Serang dapat menunjukkan peningkatan prestasi dan meraih banyak kemenangan di setiap cabang olahraga yang diikuti. "Target kita adalah berusaha keras untuk menang dan meraih banyak prestasi," tegasnya.

Senada dengan Yedi Rahmat, Kepala Bidang Olahraga Disparpora Kota Serang, Nafis, menyampaikan bahwa fokus utama dalam ajang POPDA XI tahun ini adalah peningkatan prestasi dibanding dua tahun sebelumnya. "Tahun ini kita lebih fokus pada peningkatan prestasi, terutama dalam perolehan medali dan penempatan di klasemen akhir. Setidaknya, kita bisa menjadi runner-up pada POPDA tahun ini," ujar Nafis.

Nafis juga menambahkan bahwa beberapa cabang olahraga yang dikirim dalam ajang POPDA XI tahun ini memiliki potensi tinggi untuk meraih medali. "Beberapa cabang olahraga unggulan dipastikan bisa meraih banyak medali, sehingga atlet dapat tampil maksimal dan fokus dalam berkompetisi," pungkas Nafis.

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Serang, para atlet diharapkan dapat membawa pulang prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kota Serang di ajang POPDA XI tahun 2024.

(/Red)*

LihatTutupKomentar